find us
on


Kamis, 27 November 2014 |  WIB
Halaman Depan | Peta Situs | Login | RSS Feed  
 

Launching Penjualan Tiket Kapal PELNI di Kantor Pos
Jumat, 28 Desember 2012 | 07:18 WIB

Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) memperluas jaringan penjualan tiket kapal Pelni melalui PT Pos Indonesia (Persero). Dengan jaringan terluas yang dimiliki Pos Indonesia hingga kecamatan membuat PT PELNI (Persero) tertarik untuk menggandeng Pos Indonesia dalam melayani penjualan tiket kapal PELNI. Hal tersebut ditandai dengan launching simulasi transaksi pembelian tiket kapal PELNI oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero) Jussabella Sahea dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Dr. I Ketut Mardjana melalui outlet Pos Indonesia di dermaga Tanjung Priok pada 02 November 2012. Kegiatan ini merupakan realisasi dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT PELNI (Persero) dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang dilaksanakan pada Januari 2012 yang lalu.
Launching penjualan tiket kapal PELNI dengan Pos Indonesia ini merupakan bentuk sinergi BUMN yang dijalankan oleh kedua perusahaan. Setelah acara launching ini, para calon penumpang kapal PELNI bisa membeli tiket di outlet Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami berharap kerjasama ini semakin memudahkan PELNI dalam mengembangkan bisnis angkutan laut. Pelanggan kapal kami juga dimudahkan dengan fasilitas pembelian tiket yang bisa dibeli di loket Pos Indonesia. Kerja sama ini diharapkan juga meningkatkan pendapatan perusahaan baik untuk pendapatan penumpang kapal PELNI maupun pendapatan Pos Indonesia," jelas Direktur Utama PT Pelni (Persero), Jussabella Sahea.

Penjualan tiket kapal PELNI dengan sistem online payment ini memudahkan sistem pembayaran dan pengecekan transaksi yang dilakukan. Biasanya pembelian tiket kapal PELNI menggunakan blanko tiket kapal PELNI. Namun, dengan kerjasama ini, penumpang kapal PELNI cukup menggunakan resi tiket sebagai bukti transaksi sekaligus pengganti tiket kapal PELNI. Pembelian melalui Pos Indonesia ini bisa dipesan mulai H-90 sampai H-2 sebelum keberangkatan.

 “Sekarang pembelian tiket kapal pelni dapat dilakukan di kantor pos melalui layanan pos pay. Pos pay adalah layanan payment point di mana transaksinya real time online yang dapat dijangkau dari Sabang sampai Merauke. Pos pay melayani banyak pembayaran mulai dari PLN, Telkom, PDAM, Angsuran Kendaraan Bermotor, tagihan kartu kredit, TV kabel, dan lain lain. Sistem ini terintegrasi dan terhubung secara HOST to HOST dengan server PT PELNI. Komunikasi data pun menggunakan Protocol ISO 8583. Layanan yang transaksinya dipantau dan diverifikasi secara berlapis, " jelas Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Dr. I Ketut Mardjana.
Melalui penjualan tiket kapal PELNI seperti ini diharapkan dapat menggenjot penjualan dan pemasaran tiket kapal PELNI karena outlet Pos Indonesia terjangkau hingga ke pelosok tanah air.

Bagikan di :