Dinner On Board bersama BKKBN

Senin, 26 April 2010

Menikmati hidangan makan malam menjadi hal yang luar biasa jika dilakukan di atas kapal. Hal ini pula yang dilakukan Manajemen PT Pelni dengan mengundang para pejabat dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Jumat (23/04) di KM Labobar, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Acara yang bertajuk ‘Dinner On Board’ ini merupakan salah satu wujud silaturahmi yang dijalin PT Pelni kepada lembaga-lembaga pemerintah seperti BKKBN. Peran PT Pelni sebagai penyedia jasa angkutan laut tidak hanya dipahami sebagai suatu moda, tetapi lebih dari itu, PT Pelni juga mampu memberikan daya tawar lain seperti Dinner On Board.

Hadir dalam acara special ini, Direktur Utama PT Pelni, Jussabella Sahea, Direktur Usaha PT Pelni Asep Suparman, Kepala Pusat BKKBN, Sugiri Syarief dan jajaran Deputi, Direktur  BKKBN. Hadir pula Sonny Harmadi, Kepala Lembaga Demografi FE UI, dan Tri Achmadi, dari ITS Surabaya. Dalam kesempatan ini Jussabella menjelaskan peran strategis yang dimainkan PT Pelni sebagai penyedia jasa transportasi laut. Dia menekankan, indeks kesejahteraan masyarakat di pulau-pulau terluar meningkat setelah didatangi kapal-kapal Pelni.

Peran besar PT Pelni ini perlu dipahami oleh berbagai pihak, termasuk BKKBN. Dalam kesejahteraan dan peningkatan kesehatan, BKKBN juga memiliki peran penting. Sinergi antar keduanya tentunya akan menguntungkan masyarakat luas, terutama bagi penduduk di pulau-pulau terluar.

Selain melakukan Dinner On Board, kedua belah pihak juga membicarakan masalah-masalah serius terkait kesehatan masyarakat. Dalam hal ini menyangkut program Keluarga Berencana (KB). Langkah ini menjadi sebuah wacana tersendiri yang bisa berkembang ke arah kerjasama antarlembaga. (Humas PT Pelni)

Share this article:


Baca Juga

Jadwal & Reservasi Kapal Penumpang

Info Jadwal & Reservasi

Berdasarkan Asal-Tujuan?
Klik di sini

Ini Kantor Kami!