KM TIDAR DOCKING KM. NGGAPULU JADI PENGGANTI

Rabu, 19 Oktober 2016

JAKARTA, 19 Oktober  2016 - Keterbatasan armada kapal mendorong PT. Pelni melakukan perubahan rute kapal agar pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga. Mulai Jumat (21/10) malam KM. Kelud yang melayani rute Tanjung Priok – Batam -Tanjung Balai - Belawan  akan memasuki docking (perbaikan) tahunan sesuai ketentuan keselamatan pelayaran. Selama KM. Kelud docking PT. PELNI  menyiapkan KM. Umsini untuk melayani rute  KM. Kelud, namun KM. Umsini masih perjalanan pada rutenya, sehingga pelayanan pelayaran dari  Tanjung Priok - Belawan belum dapat dilakukan tepat pada saat KM. Kelud masuk docking.

KM. Kelud akan docking di salah satu Galangan Kapal di Semarang. Rencananya Jumat (21/10) malam KM. Kelud akan berlayar dari Tanjung Priok ke Semarang. Docking kapal dijadwalkan paling cepat selama 3 minggu sejak kapal masuk galangan. “Perbaikan tahunan meliputi pengecekan mesin, alat-alat  keselamatan dan fasilitas pelayanan.”

Selain KM. Kelud, KM Tidar rute Tanjung Priok-Surabaya-Makasar-Baubau-Ambon-Bandanaira-Tual-Dobo-Kaimana-Fakfak juga akan masuk docking mulai tanggal 2 November 2016. Pengguna kapal Tidar cukup banyak sejak pelabuhan awal. Untuk menjaga kesinambungan pelayanan, Pelni akan  memindahkan sementara rute KM. Nggapulu Surabaya-Maumere-Larantuka-Kupang-Lewoleba-Ambon-Sorong-Manokwari-Wasior-Nabire PP menjalani rute KM. Tidar Tanjung Priok-Surabya-Maksar-Baubau-Ambon-Bandanaira-Tual-Dobo-Kaimana-Fakfak PP.

Pengalihan rute KM . Nggapulu ke rute KM. Tidar telah melalui proses pembahasan  internal dengan pertimbangan matang akan kebutuhan pelayanan. Pelni memberikan prioritas pelayanan pada rute padat. KM. Tidar pada September 2016 penumpangnya mencapai 20.296 orang. Sedangkan KM. Nggapulu 9.945 penumpang dalam satu bulan. “Kami memprioritaskan pada yang lebih banyak membutuhkan. Keterbatasan armada menjadi kendala buat PT. Pelni  melayani seluruh warga.”

Dengan menjalani rute KM. Tidar, KM Nggapulu akan masuk Tanjung Priok Jakarta pada 1 November dan berangkat pada 2 November pukul 11.00. Dengan pengalihan rute KM. Nggapulu selama KM. Tidar docking, maka pelayanan masyakarat tetap terjaga. KM. Tidar merupakan kapal dengan paling banyak penggunanya. “Beberapa pelabuhan yang disinggahi KM. Nnggapulu juga disinggahi KM. Tidar seperti Ambon dan Fakfak. Hanya saja KM. Tidar tidak masuk Kupang-Sorong-Manokwari-Nabire dan Wasior. Kami mohon maaf kepada para pengguna jasa atas pemindahan sementara rute ini. “ ***

Bila perlu konfirmasi hubungi Akhmad Sujadi

Manager Komunikasi & Hubungan Kelembagaan PT. Pelni

HP 0818 0685 3589, email; akhmad.sujadi@pelni.co.id



Baca Juga

Info Jadwal & Reservasi

Info Jadwal & Reservasi

Berdasarkan Asal-Tujuan?
Klik di sini

Ini Kantor Kami!