PELNI Optimalkan Aset Gedung Kemayoran

Jumat, 05 April 2019

Jakarta, 09 Januari 2019 –  PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI mulai memaksimalkan aset-asetnya di seluruh Indonesia baik di kantor pusat,  kantor-kantor cabang, kapal dan beberapa bangunan gedung di Jakarta. Untuk bangunan di Jakarta salah satunya aset  gedung PELNI Kemayoran di Jalan Angkasa No. 18 Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero) Ridwan Mandaliko mengatakan PELNI memiliki 176 lokasi aset berupa gedung dan tanah di Jakarta, Semarang, Surabaya,  Bali, Medan, Batam, Pontianak, Bitung, Ambon, Kupang, Sorong, Manokwari hingga Jayapura. “Kami memiliki aset di 176 lokasi strategis tersebar di pulau-pulau besar dan juga di pulau kecil”, terang Ridwan Mandaliko.                 

Khusus aset Gedung Kemayoran Jakarta selama ini kosong karena mengalami kebakaran tujuh tahun silam, saat ini eks gedung  pelayanan untuk pengiriman barang dan penjualan tiket  di Kantor Kemayoran dihentikan, termasuk loket penjualan tiket ditutup dan penjualan tiket di alihkan ke gedung kantor pusat dan Cabang Tanjung Priok pada 2016 silam.

Karena mengalami kerusakan di beberapa bagian, gedung yang dilengkapi 2 lift ini ditempeli stiker “Gedung Tidak Layak Keselamatan” oleh Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Dalam satu tahun terakhir PELNI melakukan berbagai perbaikan gedung dan melapor kepada  Dinas Pemadam Kebakaran DKI. “Hasil pemeriksaan sudah layak huni. Stikernya sudah dilepas pada 26 Desember 2018 pukul 15.45 WIB”, kata Ridwan.

Dengan dilepasnya stiker tidak layak keselamatan, Gedung PELNI Kemayoran yang terdiri 11 lantai ini dinyatakan layak, sehingga PELNI mulai memasarkan untuk  disewakan. “Peruntukkanya bisa  untuk sekolah kejuruan, hotel, fitness, dan lainnya”, kata Ridwan.

Gedung dengan dominasi cat berwarna coklat ini dilengkapi lapangan parkir,  di depan, belakang dan samping gedung. “Bangunanya ada 11 lantai dilengkapi 2 pintu gerbang dan lapangan parkir. PELNI akan mengoptimalkan untuk komersial. “Bagi investor atau calon mitra yang tertarik dengan Gedung PELNI Kemayoran dapat menghubungi Divisi Aset PT PELNI (Persero) di Kantor Pusat, Jalan Gajah Mada No.14 Jakarta Pusat”, tutup Ridwan. ***

Share this article:


Baca Juga

Jadwal & Reservasi Kapal Penumpang

Info Jadwal & Reservasi

Berdasarkan Asal-Tujuan?
Klik di sini

Ini Kantor Kami!