Tata Kelola Perusahaan PELNI

Senin, 15 Juni 2015

PT PELNI (Persero)  memiliki kewajiban untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dengan tujuan agar perusahaan memiliki daya saing yang kuat, baik secara nasional maupun internasional sehingga mampu mempertahankan keberadaannya dan hidup berkelanjutan untuk mencapai maksud dan tujuan BUMN serta terciptanya dunia usaha yang semakin dinamis dan kompetitif.

Penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) di lingkungan  PT PELNI (Persero) sesuai dengan Peraturan Menteri Negara BUMN tanggal 01 Agustus 2011 nomor : PER-01 /MBU/2011 tentang Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) pada Badan Usaha Milik Negara dan Surat Keputusan Sekretaris Kementerian BUMN nomor: SK-16/S.MBU/2012 tanggal 6 Juni 2012 tentang Indikator/Parameter Penilaian dan Evaluasi atas Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) pada Badan Usaha Milik Negara.

Dengan memperhatikan pentingnya tujuan penerapan GCG, maka PT PELNI (Persero) berkomitment untuk mengelola perusahaan sesuai dengan prinsip-prinsip GCG yaitu transparancy, accountability, responsibility, indepedency dan fairness.

Komitmen ini diwujudkan dalam :

1.      Pedoman GCG  & SK Pedoman GCG PT.PELNI (Persero)

2.      Pedoman Code of conduct & SK Pedoman Code of Conduct PT PELNI (Persero)

3.      Tata Laksana Kerja ( Bord Manual) Direksi & Dewan Komisaris PT PELNI (Persero)

4.      Benturan Kepentingan (Conflict of Interest) PT PELNI (Persero):

            a. Benturan Kepentingan Dewan Komisaris
b. Benturan Kepentingan Direksi

5.      Pakta Integritas PT PELNI (Persero):

            a. Pakta Integritas Dewan Komisaris
b. Pakta Integritas Direksi

6.      Pedoman Penanganan Gratifikasi PT PELNI (Persero)

7.      Manajemen risiko PT PELNI (Persero)

8.      Annual Report PT PELNI (Persero):

   

a. AR 2009

b. AR 2010

c. AR 2011

d. AR 2012

e. AR 2013

f.  AR 2014

g. AR 2015

Aturan dan ketetapan tersebut di atas merupakan dasar bagi insan PELNI untuk menjalankan perusahaan.

 



Info Jadwal & Reservasi

Info Jadwal & Reservasi

Berdasarkan Asal-Tujuan?
Klik di sini

Ini Kantor Kami!