slider
PT PELNI (PERSERO)

PRESS RELEASE

22/02/2021

Rekrutmen Calon Pegawai Terbuka dan Transparan, PELNI Dorong Masyarakat Cek di Website Res

PT PELNI menjunjung tinggi integritas dan transparan dalam melakukan rekrutmen calon pegawai

Press Release No. 02.19/11/II/2021

Jakarta, 19 Februari 2021 -- PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengajak masyarakat untuk memanfaatkan saluran resmi Perusahaan untuk mendapatkan informasi terpercaya, khususnya pengumuman rekrutment calon pegawai. Pengumuman proses rekrutmen hingga kelulusan selalu diumumkan melalui website www.pelni.co.id dan tidak ada pungutan biaya sama sekali.

Manager Humas, Kelembagaan dan CSR PT PELNI Idayu Adi Rahajeng menyampaikan bahwa PT PELNI menjunjung tinggi integritas dan transparan dalam melakukan rekrutmen calon pegawai. "Prinsip rekrutmen yang berintegritas dan transparan menentukan kualitas SDM yang akan menjadi wajah Perusahaan di masa mendatang. Karena itu segala informasi dapat dengan mudah diperoleh masyarakat di website resmi maupun media sosial PELNI yang sudah verified," tutur Idayu.

Idayu menegaskan bahwa seluruh rekrutmen pegawai, baik itu pegawai darat maupun pegawai laut selalu diinformasikan melalui website maupun media massa nasional. Apabila ada pihak yang mengatasnamakan Perusahaan dan menjanjikan kelulusan ataupun penempatan pekerjaan, Idayu memastikan bahwa itu adalah upaya penipuan.

Idayu merinci, informasi mengenai rekrutmen dapat dilihat melalui website www.rekrutmen.pelni.co.id atau media sosial Instagram @pelni162, Twitter @pelni162 dan Facebook Pelayaran Nasional Indonesia. “Manajemen selalu melakukan monitoring terhadap proses rekrutmen pegawai, hal ini dilakukan untuk menghindari KKN. Kami selalu menerapkan prinsip GCG dalam setiap prosesnya, jadi untuk segala rekrutmen dilaksanakan secara terpusat,” tambah Idayu.

Proses rekrutmen PT PELNI dilakukan untuk mencari Insan PELNI yang memiliki karakter AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Seluruh peserta rekrutmen PT PELNI juga akan dibekali oleh pendidikan dan pelatihan sesuai dengan kualifikasinya. “Sebagai penunjang untuk mewujudkan Insan PELNI yang unggul dan berdaya saing tinggi, manajemen memberikan diklat agar mereka mampu mengembangkan talentanya,” jelas Idayu.

Sebagai informasi, pada 25 November 2020 PT PELNI mendapatkan penghargaan di bidang SDM dari Majalah BusinessNews Indonesia. Penghargaan yang diterima adalah predikat 4 Star Platinum pada kategori The Best Human Capital in Recruitment & Engagement Management 2020 (Transportation Services) dalam gelaran Digital Marketing & Human Capital Award 2020.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa PT PELNI berkomitmen untuk selalu menerapkan prinsip GCG dalam proses rekrutmen pegawai agar menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing tinggi. Kami juga berkomitmen untuk selalu menjaga hubungan dengan seluruh Insan PELNI untuk meningkatkan semangat dan loyalitas dalam bekerja,” pungkas Idayu.

PELNI sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 76 pelabuhan serta melayani 1.058 ruas.

Selain angkutan penumpang, PELNI juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah 3TP di mana kapal perintis menyinggahi 285 pelabuhan dengan 3.811 ruas. PELNI juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini PELNI mengoperasikan 9 trayek tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

 

Berita Lainnya

19/04/2020

Dukung Ketersediaan Kebutuhan Daerah PELNI Komitmen Tetap Layani Angkutan Logistik

PELNI berkomitmen untuk tetap memaksimalkan pelayanan, kapal-kapal penumpang dioptimalkan untuk angkutan logistik ke seluruh wilayah Indonesia, terutama untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan 1441 H dan Lebaran Tahun 2020.

10/04/2019

HUT Ke 21 Kementerian BUMN

PELNI Berbagi Pangan Murah Kepada Penumpang Kapal di Semarang

15/02/2021

Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan PELNI Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar

PELNI selalu siap menjadi bagian dari aksi peduli yang dipimpin melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia

22/05/2020

PELNI Distribusikan Ratusan Paket Sembako

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero), Insan Purwarisya L Tobing kepada perwakilan warga penerima manfaat dan disaksikan oleh Lurah Petojo Utara, Indarto di Kantor Pusat PT PELNI (Persero)

07/02/2019

Wujudkan Laut Bersih

PELNI Resmikan Rumah Kelola Sampah di Batu Licin, Kalimantan Selatan

25/01/2019

Sinergi BUMN

PLN-PELNI Tandatangani MoU Pengangkutan Logistik

04/09/2019

Rayakan HPN 2019, PELNI Sosialisasikan Layanan Check-in Mandiri di Makassar

Dalam rangka menyongsong ulang tahun yang ke-21, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan HUT ke-67 PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI, Kementerian BUMN kembali melakukan kegiatan bersama masyarakat di berbagai daerah di Indonesia

11/04/2020

PELNI Wajibkan Penggunaan Masker Untuk Penumpang

Kebijakan tersebut telah disosialisasikan sejak Jumat (9/4) dan efektif mulai 12 April 2020.

03/01/2020

PELNI Bantu Korban Terdampak Banjir di Wilayah Jakarta Utara

PT PELNI (Persero) turut mengambil bagian dalam Posko Bersama BUMN guna membantu penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.

04/11/2020

Rayakan Tahun Kelima, Muatan Kapal Tol Laut PT PELNI Terus Tumbuh Konsisten

PELNI telah mendistribusikan muatan tol laut sebanyak 22.497 TEUs

31/12/2020

Musim Nataru, Angkutan Tol Laut PELNI Tunjukkan Tren Positif

Muatan Tol Laut mengalami kenaikan sebesar 13 persen sejak periode Nataru dimulai dibanding tahun 2019 pada periode yang sama

12/12/2021

Jelang Angkutan Nataru 2021/2022, Seluruh Kapal PELNI Siap Beroperasi

Perusahaan memastikan kesiapan operasional kapal demi kelancaran angkutan Nataru 2021/2022.

04/02/2020

Tingkatkan Kualitas SDM, PELNI Teken MoU Dengan Universitas Pertamina

Komitmen PT PELNI (Persero) dalam mengembangkan SDM yang kuat

17/01/2020

PELNI Siap Operasikan KM Logistik Nusantara 6

PT PELNI (Persero) siap untuk mengoperasikan KM Logistik Nusantara (Lognus) 6 yang akan dipergunakan khusus untuk membawa muatan pada program tol laut.

19/03/2020

Kementerian BUMN Ganti Dua Komisaris PELNI

Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Danang Parikesit dan Lotto Srinaita Ginting atas sumbangsihnya kepada Perusahaan

03/07/2020

Semester 1-2020, Muatan Barang PELNI Naik 300 persen

PELNI mencatatkan adanya kenaikan pada volume muatan kontainer yang diangkut dengan kapal barang sepanjang Semester 1 tahun 2020 hingga hampir 300 persen dibandingkan periode yang sama dari tahun sebelumnya.

02/08/2020

PELNI Maksimalkan Operasional Kapal Periode Idul Adha

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) terus memaksimalkan operasional kapal penumpang dan kapal perintis, terutama pada periode Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 yang jatuh pada Jumat (31/7).

18/12/2020

Menjangkau Wilayah 3TP, Kapal PELNI Siap Dukung Pemerintah Distribusikan Vaksin COVID-19

Dengan trayek kapal yang memasuki kota besar maupun wilayah 3TP (tertinggal, terpencil, terluar, dan perbatasan), kapal-kapal PELNI sangat dimungkinkan untuk mengambil peran mendistribusikan vaksin COVID-19.

04/05/2020

Terindikasi sebagai OTG, 5 orang Kru KM Dorolonda Sembuh Dari Covid-19

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa terdapat 3 orang penumpang asal Jakarta terindikasi Covid-19 serta 19 orang kru kapal terindikasi terpapar Covid-19 tanpa gejala (OTG).

16/07/2020

Maksimal Layani Angkutan Barang dan Ternak, PELNI Raih Dua Penghargaan dari Kemenhub

Atas keberhasilan menjalankan penugasan Angkutan Kapal Tol Laut dan Ternak, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih apresiasi dari Kementerian Perhubungan

03/01/2022

Perdana, PELNI Lepas Pelayaran Kapal Tol Laut Tahun 2022 di Surabaya

Data Perusahaan menunjukkan, muatan kapal tol laut PELNI mengalami kenaikan.

28/08/2020

Diapresiasi KNKT, PELNI Lanjutkan Penyempurnaan Protokol Kesehatan COVID-19

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menerima kunjungan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang ingin melihat pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 di lingkungan Perusahaan.

12/08/2020

Gandeng Kementerian Koperasi, PELNI Kaji Tarif Khusus Muatan Produk UMKM

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berencana menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM untuk membantu memperluas distribusi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

17/08/2020

Perkuat Bisnis End to End Logistik, PELNI Siapkan Aplikasi Pemesanan Muatan "My Cargoo"

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) terus agresif dalam memperkuat bisnis logistiknya melalui aplikasi My Cargoo.

12/09/2020

Peduli Tenaga Medis, PELNI Serahkan Bantuan CSR Untuk RS PELNI

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) kembali menyalurkan sejumlah bantuan CSR bagi tenaga medis di RS PELNI

27/12/2020

PELNI Masih Berlakukan Rapid Test Antibodi Untuk Penumpang

Penerapan protokol kesehatan yang ketat terutama penggunaan hasil Tes Rapid Antibodi menjadi poin penting bagi penumpang kapal PELNI

26/01/2021

Angkut Bantuan Kemanusiaan, KM Egon Bertolak Dari Pelabuhan Surabaya

KM Egon milik PT PELNI mengakut 691 koli barang bantuan kemanusiaan bagi korban bencana di Kalsel dan Sulbar

05/04/2020

Tingkatkan Penanganan Covid-19, Komisaris PELNI Serahkan Bantuan Alat Kesehatan Untuk RS P

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Eddy Susanto Soepadmo dan diterima oleh Plt Direktur Utama PT Rumah Sakit PELNI, R.M. Kartobi.

04/04/2020

PELNI Group Berikan Bantuan Transportasi Bagi Tenaga Medis

PELNI Grup menyediakan sarana armada bus sebagai transportasi antar jemput bagi tenaga medis yang bekerja di Rumah Sakit PELNI, Jakarta.

03/05/2020

15 Kru KM Kelud Kembali Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Setelah menunjukkan hasil yang negatif selama dua kali pemeriksaan swab berturut-turut.

17/01/2021

Awali 2021, Kapal Tol Laut Angkut Sembako 21 Kontainer ke Indonesia Timur

PT PELNI senantiasa berkomitmen untuk melayani masyarakat khususnya wilayah 3TP

18/12/2020

Momen Libur Natal dan Tahun Baru, PELNI Hadirkan Layanan Berbeda Di Atas Kapal

Menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, PT PELNI (Persero) siap mengoperasikan penuh seluruh kapal penumpang yang dimiliki dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelayaran

13/07/2020

Jelang Idul Adha, Muatan Kapal Ternak PELNI Terus Meningkat

Terhitung hingga pertengahan Juli ini, muatan hewan ternak sapi pada kapal yang dioperasikan oleh PELNI mencapai 2.968 ekor.

26/10/2020

Libur Panjang Maulid Nabi, PELNI Kerahkan Semua Kapal Penumpang

Sebanyak 26 kapal penumpang dipastikan siap untuk melayani masyarakat Indonesia yang hendak bepergian menggunakan angkutan laut pada cuti bersama dan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW

15/11/2020

Operasikan 26 Kapal, PELNI Proyeksikan Angkut 300 Ribu Penumpang pada Triwulan IV 2020

Perusahaan memproyeksikan pada triwulan IV-2020, kapal dapat mengangkut hingga 343.472 pelanggan

27/12/2020

Sesuai Aturan Pemerintah, PELNI Masih Berlakukan Rapid Test Antibodi Untuk Penumpang

Peraturan untuk menggunakan hasil tes rapid antibodi bagi calon penumpang masih menjadi patokan utama protokol kesehatan di kapal PELNI

28/06/2021

Kasus Covid Kembali Menanjak, PELNI Terus Ingatkan Prokes ke Penumpang

Perusahaan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan Satgas Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 dan SE Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2021.

01/05/2020

PELNI Maksimalkan Pelaksanaan Kapal Tol Laut Melalui Sentra Logistik Rumah Kita

PT PELNI (Persero) terus memaksimalkan pelaksanaan operasional kapal tol laut guna menjamin distribusi dan ketersediaan barang kebutuhan pokok maupun barang penting lainnya di Indonesia.

28/04/2020

HUT Ke 68, PELNI Bangun Konektivitas Laut Indonesia

Peringatan HUT ke 68, PELNI mengusung tema 'Membangun Konektivitas'.

17/11/2020

Jelang Peak Season Natal dan Tahun Baru 2021, PELNI Kembali Buka Chanel Pembelian Tiket

PT PELNI (Persero) siap menyambut momen peak season Natal dan Tahun Baru 2021 (Nataru) dengan kembali membuka chanel penjualan tiket kapal PELNI melalui mobile application dan website pada 25 November 2020

29/04/2020

Operasikan Kapal Khusus Ternak, PELNI Optimis Distribusi Hewan Ternak Terus Meningkat

PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan untuk melanjutkan pengelolaan KM Camar Nusantara I sebagai salah satu kapal khusus ternak yang dioperasikan Perusahaan.

27/12/2020

Sepuluh Hari Pelayanan Nataru, 98 Ribu Penumpang Berpergian Dengan Kapal PELNI

Mengantisipasi besarnya jumlah penumpang pada Nataru, PT PELNI menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah terutama bersangkutan dengan protokol kesehatan

21/04/2020

PELNI Wajibkan Surat Keterangan Sehat Untuk Penumpang

PT PELNI (Persero) telah mewajibkan seluruh calon penumpang yang akan berpergian dengan kapal PELNI untuk menyertakan surat keterangan sehat bebas Covid-19 yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit

29/07/2021

PELNI Himbau Calon Penumpang Lengkapi Dokumen Perjalanan Selama Periode PPKM

PT PELNI terus mengingatkan kepada para calon penumpang untuk dapat melengkapi diri dengan syarat perjalanan berupa sertifikat vaksin dan syarat perjalanan lainnya.

29/07/2020

Aktif dalam Program CSR, PELNI Sabet Dua Penghargaan di TOP CSR Awards 2020

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih dua penghargaan dalam kategori “Top CSR Awards 2020 # Star 4” dan “Top Leader on CSR Commitment 2020”

21/10/2020

Permintaan Meningkat, PELNI Tambah Satu Kapal Tol Laut ke Morotai

Terhitung Triwulan IV-2020 ini, KM Logistik Nusantara 6 milik PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) akan melayani Pulau Morotai sebagai rute tambahan dari rute awal.

26/02/2021

GeNose C19 Jadi Alternatif, PELNI Pastikan Protokol Kesehatan Tetap Prioritas

PT PELNI mendukung penuh kebijakan penerapan GeNose C19 di kapal PELNI

16/03/2021

Aktif Tanggulangi Bencana, PELNI Terima Penghargaan dari BNPB

Perusahaan menerima penghargaan pada kategori lembaga usaha atas keterlibatan aktif dan konsistensi dalam penanggulangan bencana di Indonesia

23/04/2020

PELNI Patuhi Aturan Pemerintah Terkait Larangan Mudik Lebaran Tahun 2020

Pelarangan telah ditetapkan mulai 24 April 2020 hingga 8 Juni 2020.

02/11/2020

Libur Panjang Usai, PELNI Angkut Lebih Dari 19 Ribu Penumpang

PT PELNI (Persero) telah melayani sebanyak 19.224 penumpang yang berpergian pada periode cuti bersama dan libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW

07/07/2020

New Normal Transportasi Laut, PELNI Optimis Jumlah Penumpang Meningkat

PELNI menyambut baik adanya pembukaan akses pelabuhan dibeberapa wilayah di Indonesia.

13/05/2020

PELNI Persiapkan Operasional Kapal Untuk Angkut Penumpang

PT PELNI (Persero) siap untuk membuka kembali kegiatan operasional untuk mengangkut penumpang

27/12/2020

Kapal PELNI Layani 151 Ribu Pelanggan Selama Periode Libur Natal 2020

Adanya peningkatan penumpang saat Nataru menjadi perhatian PT PELNI (Persero) untuk menghadirkan layanan yang baik dan tentunya sesuai protokol kesehatan

01/04/2021

Melalui Sentra Vaksinasi Bersama, Pegawai PELNI Group Terima Suntikan Pertama Vaksin Covid

Hingga saat ini sudah 1.188 karyawan yang telah mendapatkan vaksin, dari total 4.912 karyawan PELNI yang tersebar di 46 wilayah kantor cabang dan kapal

17/05/2021

Pasca Mudik Pengetatan Perjalanan 2021 Berlaku, PELNI Kembali Layani Penjualan Tiket Onlin

PT PELNI (Persero) kembali melayani penjualan tiket kapal secara online pada masa pengetatan pasca mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Layanan online ini akan kembali dibuka pada tanggal 18 Mei 2021 melalui website resmi Perusahaan dan PELNI Mobile Apps

01/06/2021

Tingkatkan Pelayanan Bagi Pelanggan, PELNI Rencanakan Tambah Mesin Cetak Mandiri

Perusahaan berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan. Penumpang tidak lagi harus mendatangi kantor cabang untuk menukarkan tiket tapi kini bisa langsung cetak pada hari h keberangkatan di pelabuhan

11/05/2021

Awasi Penerapan Peniadaan Mudik di Kapal, Menhub Apresiasi Manajemen PT PELNI

Menhub mengapresiasi kepatuhan dan pelayanan Perusahaan dan stakeholder kepelabuhan lainnya dalam penerapan masa peniadaan mudik tahun ini.

25/05/2021

Periode Pasca Peniadaan Mudik Diperpanjang, PELNI Perketat Protokol Kesehatan

Sesuai Addendum SE Kasatgas Nomor 13 Tahun 2021, periode pasca masa peniadaan mudik yang semula berakhir pada 24 Mei 2021 diperpanjang hingga tanggal 31 Mei 2021.

23/03/2021

Masuk Kelompok Prioritas Vaksinasi Covid-19, ABK KM Kelud Terima Suntikan Pertama

PELNI sangat mendukung penuh program vaksinasi yang tengah dilakukan Pemerintah

21/07/2021

PELNI Siapkan Kapal Jadi Tempat Isolasi Khusus OTG Covid-19

KM Umsini yang kini tengah berhenti beroperasi untuk sementara waktu (portstay) akan difungsikan untuk menjadi lokasi isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala (OTG) hingga pasien Covid-19 bergejala ringan.

23/02/2021

Semakin Mudah, PELNI Dorong Pelanggan Gunakan Pembayaran Cashless

Pembayaran secara cashless diterapkan guna memberikan kenyamanan, keamanan dan kemudahan bagi para pelanggan

21/08/2021

Beroperasi di Medan, Peresmian Kapal Isoter PELNI di Saksikan Dua Menteri

KM Bukit Raya adalah kapal PELNI ketiga yang dioperasikan sebagai isolasi terpusat setelah sebelumnya KM Tatamailau telah secara resmi dioperasikan di Kota Bitung.

09/07/2021

Sejumlah Daerah Adaptasi PPKM Darurat, PELNI Lakukan Penyesuaian Operasional Kapal

Dari 26 kapal penumpang, tujuh kapal PELNI tetap melayari rute regulernya, sementara 13 kapal PELNI akan mendapatkan penyesuaian rute.

09/04/2021

Siapkan Dua Kapal, PELNI Ajak Masyarakat Kirim Barang Bantuan Korban Bencana di NTT

PT PELNI (Persero) sebagai perusahaan pelayaran dan logistik maritim menyediakan dua armada kapal penumpang, KM Awu dan KM Egon, untuk mengangkut bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam di wilayah Nusa Tenggara Timur.

09/04/2021

PT PELNI Sampaikan Permohonan Maaf atas Polemik Kegiatan Pengajian Ramadan 1442 H

Saat ini manajemen sudah mengambil tindakan yang diperlukan dan menegaskan bahwa Perusahaan dalam menjalankan usahanya berpedoman pada nilai-nilai Pancasila dan selalu menegakkan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia.

19/05/2021

Hari Pertama Pengetatan Perjalanan Pasca Peniadaan Mudik, PELNI Angkut 5.000 Penumpang

PT PELNI (Persero) mengangkut 5.388 penumpang pada hari pertama pengetatan perjalanan pasca peniadaan mudik lebaran tahun 2021. 3.966 penumpang yang berpergian dengan kapal penumpang dan 1.422 penumpang dengan kapal perintis.

28/05/2021

Semakin Aman, PELNI Jadi Yang Pertama Sediakan GeNose C19 di Atas Kapal

GeNose C19 ini hadir di seluruh 26 kapal penumpang PELNI demi memastikan kondisi kesehatan seluruh kru kapal dan penumpang selama pelayaran.

02/08/2021

Kapal PELNI Resmi Digunakan Untuk Isolasi Apung Kota Makassar

KM Umsini siap menjadi tempat isolasi apung bagi 785 pasien Covid-19 OTG dan gejala ringan.

15/06/2021

Pecahkan Rekor, PELNI Angkut 56 Kontainer Beras Menuju Daerah 3TP 

Sebanyak 56 kontainer komoditas unggulan beras dari Merauke diangkut menuju wilayah Papua dan Papua Barat

10/08/2021

PPKM Diperpanjang, PELNI Himbau Kelengkapan Syarat Perjalanan Penumpang

PT PELNI (Persero) kembali mengimbau seluruh pelaku perjalanan dengan kapal PELNI untuk melengkapi dokumen persyaratan perjalanan dan mematuhi protokol kesehatan selama pelayaran.

09/02/2022

PELNI Gandeng PT Skyreach Untuk Pengadaan Sistem Komunikasi Kapal Bagi 26 Kapal

PT PELNI (Persero) menggandeng PT Skyreach, untuk pengadaan Sistem Komunikasi Kapal (SisKomKap) bagi 26 kapal PT PELNI (Persero) tahun 2022-2025.

26/08/2021

Per 1 September, PELNI Imbau Pelanggan Terdaftar di PeduliLindungi

PeduliLindungi merupakan aplikasi milik Kementerian Kesehatan untuk membantu pemerintah dalam melakukan tracing dan tracking guna menghentikan penyebaran Covid-19

30/03/2021

Mulai 1 April, PELNI Jadikan GeNose C19 Alternatif Syarat Keberangkatan

Penerapan GeNose C19 sebagai alternatif syarat keberangkatan untuk kapal PELNI. Kebijakan ini akan diberlakukan mulai tanggal 1 April 2021 sesuai SE Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam

23/07/2021

Kinerja Semester 1 Positif, Angkutan Barang PELNI Gali Potensi Muatan Balik

PT PELNI (Persero) mampu mencetak kenaikan produksi hingga 85 persen. Prestasi ini tidak lepas dari rute potensial KM Logistik Nusatara 5 (Trayek T-10) yang memberikan kontribusi terbesar. 

04/05/2021

Angkut Bantuan dari Presiden RI, PELNI Kerahkan KM Gandha Nusantara 14

KM Gandha Nusantara 14 mengangkut 1.800 paket sembako dan 2 box masker yang merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo

04/05/2021

Sambut Bulan Penuh Rahmat, PELNI Gelar Kegiatan Ramadan

Memasuki Bulan Suci Ramadan 1442 H, PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) siap menggelar rangkaian kegiatan Ramadan dengan tema Ramadan Peduli.

04/05/2021

Ikut Aturan Peniadaan Mudik, Ini Ketentuan Perjalanan Laut dengan Kapal PELNI

PT PELNI (Persero) siap mematuhi ketentuan peniadaan mudik dengan memberhentikan sementara angkutan laut bagi penumpang per tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

04/05/2021

Tingkatkan Muatan Balik, PELNI Ajak Pemda Genjot Komoditas Unggulan

PT PELNI (Persero) mengajak Pemerintah Daerah untuk maksimalkan muatan balik tol laut, dengan memanfaatkan komoditas unggulan pada tiap daerahnya

04/05/2021

Selama Masa Peniadaan Mudik, PELNI Alihfungsikan Kapal Penumpang

Selama periode peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H, sebanyak 26 kapal penumpang PELNI akan dialihfungsikan untuk mengangkut muatan logistik, obat-obatan dan peralatan medis, serta barang esensial lain yang dibutuhkan daerah

07/05/2021

Masa Peniadaan Mudik Idul Fitri 1442 H, Angkutan Barang PELNI Naik 70 Persen

Sejak Januari hingga Mei 2021, kapal tol laut yang dioperasikan oleh PT PELNI telah mengangkut sebanyak 3.759 TEUs atau naik sebesar 70% dibanding tahun 2020 pada periode yang sama.

02/07/2021

PPKM Darurat Jawa Bali, PELNI Batasi Akses Penjualan Tiket Kapal

Penjualan tiket kapal PELNI hanya dilakukan melalui loket kantor cabang PELNI dan pembayaran dilakukan secara Non-tunai (cashless).

30/09/2021

Kolaborasi PELNI – POS Indonesia, Jalin Kerja Sama Kirimanpos Laut

Kerja sama ini merupakan kunci dan komitmen bagi PT PELNI dan PT POS Indonesia untuk terus meningkatkan layanan publik. 

04/08/2021

Kapal PELNI Layani 1,2 Juta Pelanggan di Semester I/2021

Jumlah pelanggan kapal PELNI pada armada kapal penumpang dan kapal perintis di semester I/2021 tercatat naik 3,2 persen

12/08/2021

Tandatangani PKS, PELNI Segera Siapkan Empat Kapal untuk Isolasi Apung

Kementerian Perhubungan beserta PELNI dan sejumlah pemimpin daerah menandatangani kesepakatan untuk menyediakan empat armada kapal PELNI sebagai tempat isolasi terpusat.

11/08/2021

Angkut Bantuan Presiden RI, KM Tidar Tiba di Pelabuhan Dobo

PT PELNI (Persero) mengerahkan KM Tidar untuk mengangkut bantuan kemanusiaan di masa PPKM dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Maluku

04/09/2021

Sambut HPN 2021, PELNI Ajak Penumpang Nikmati Pelayaran Kelas Satu

Ini merupakan wujud apresiasi Perusahaan kepada para pelanggan yang menjadikan kapal PELNI sebagai sarana transportasi utama

14/09/2021

Load Factor Rata-rata 2021 Naik, PELNI Terima Penghargaan dari Kementerian Perhubungan 

Muatan load factor rata-rata hingga Agustus 2021 mencapai 88,56% untuk sembilan rute tol laut.

21/07/2022

BUMN dan Perguruan Tinggi Akan Kembangkan Bisnis Reefer Container

PT PELNI (Persero) bersama PT INKA (Persero) dan Institut Sepuluh Nopember (ITS) menandatangani nota kesepahaman tentang sinergi sarana logistik badan usaha milik negara (BUMN) dan perguruan tinggi.

20/09/2021

Isoter di Makassar Berakhir, PELNI Segera Operasikan KM Umsini

PELNI pastikan seluruh kapal yang digunakan sebagai lokasi isoter beserta fasilitasnya sudah diperiksa sesuai dengan standar prokes yang berlaku.

05/06/2022

Pemerintah Tugaskan PELNI Tambah Kapal di Wilayah Pangkep Sulawesi Selatan

Tujuan penambahan ini untuk pelayanan kepada masyarakat dan menumbuhkan sektor perekonomian di wilayah kepulauan khususnya di wilayah 3TP

20/05/2022

Kapal PELNI Layani 473 Ribu Pelanggan di Angkutan Lebaran 2022

Perusahaan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah menggunakan layanan kapal PELNI sebagai transportasi mudik tahun 2022.

14/05/2022

Mudik Gratis Sepeda Motor Usai, Dua Kapal PELNI Kembali Layani Rute Reguler

PT PELNI (Persero) segera mengoperasikan kembali KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk melayani rute regulernya usai sukses melaksanakan tugas Angkutan Mudik dan Balik Sepeda Motor Tahun 2022.

04/06/2022

Diperbantukan, KM Ciremai "Cikar Kanan" Layani Arus Balik Lampung - Cilegon

KM Ciremai sendiri merupakan kapal multi fungsi yang dimiliki oleh PELNI karena dapat mengangkut penumpang, kendaraan, dan barang.

04/06/2022

Kuota Masih Tersedia, PELNI Ajak Pemudik Motor Ikut Kapal PELNI di Arus Balik

PELNI menurunkan KM Dobonsolo dan KM Ciremai untuk melayani rute arus balik Surabaya - Semarang - Jakarta.

29/04/2022

Menteri Perhubungan Antar Kepergian KM Ciremai yang Bawa Pemudik Motor Gratis

Keberangkatan KM Ciremai dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi didampingi oleh Direktur Utama PT PELNI (Persero) Tri Andayani beserta jajaran direksi PELNI

29/04/2022

Di Hari Jadi ke-70, PELNI Berangkatkan Pemudik Bus ke Tujuh Kota

Program mudik ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan di usianya yang memasuki 70 tahun terhadap keselamatan karyawan PELNI Group dan masyarakat dalam melaksanakan mudik lebaran tahun 2022

25/07/2022

Tingkatkan Literasi Pelajar, PELNI Resmikan Taman Baca di Wilayah 3T

Taman Baca ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PELNI yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca para pelajar khususnya di wilayah 3TP (Tertinggal, Terdepan, Terluar dan Perbatasan)

28/04/2023

Menteri Perhubungan dan Wamen BUMN Saksikan Langsung Kecanggihan Operation Room PELNI

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memastikan pelayanan angkutan lebaran 2023 telah berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah.

27/04/2022

Perkuat Kehandalan Armada, PELNI Teken Kontrak Dengan DKB

Tujuannya untuk menunjang kesiapan operasional kapal PELNI dalam bentuk jaminan penyediaan dock space dalam melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan kapal sesuai dengan persyaratan laik laut dengan prinsip saling menguntungkan.

19/04/2022

Siapkan Dua Kapal, PELNI Dukung Program Mudik Gratis Sepeda Motor

KM Dobonsolo dan KM Ciremai mampu mengangkut hingga 2.500 pemudik dan 1.250 unit motor.

04/01/2023

Awal Baik, Muatan Perdana di 2023 Kapal Tol Laut PT PELNI Terisi Penuh

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berhasil melampaui target produksi muatan Tol Laut di tahun 2022.

18/02/2023

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, PELNI Hadirkan Rumah Kelola Sampah di Denpasar Bali

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meluncurkan Rumah Kelola Sampah (RKS) keempat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Denpasar, Bali.

20/02/2023

Dukung Kegiatan Keagamaan di Papua, PELNI Kerahkan Dua Armada Kapal Perintis

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengerahkan dua armada kapal perintis untuk mendukung kegiatan keagamaan di Kota Serui dan Kabupaten Biak Numfor.

01/05/2023

Kehadiran PELNI Sangat dibutuhkan oleh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) hadir untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui KM Sabuk Nusantara (Sanus) 68.

12/12/2022

Periode Angkutan Natal dan Tahun Baru Dimulai, PELNI Siapkan Layanan Maksimal

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) siap melayani angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 yang sudah dihitung sejak 11 Desember 2022 kemarin.

30/12/2022

Kapal PELNI Angkut 5000 Paket Bantuan Sembako untuk Masyarakat Karimunjawa

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyalurkan 500 paket bantuan sembako untuk penduduk Pulau Karimunjawa.

23/12/2022

Peduli Masalah Penggundulan Hutan, PELNI Ajak Tanam Ribuan Pohon Kemiri di Kota Bima

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) sekali lagi menunjukkan kepedulian keberlanjutan lingkungan di Kota Bima.

26/12/2022

PELNI Ubah Jadwal Kapal untuk Evakuasi Wisatawan di Karimun Jawa

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) melakukan penyesuaian jadwal kapal untuk mempercepat evakuasi wisatan yang terjebak di Pulau Karimun Jawa, Jepara, Jawa Tengah, akibat cuaca buruk.

09/01/2023

Pelanggan Kapal PELNI Melonjak 190% Selama Natal dan Tahun Baru 2023 

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) tercatat mengangkut 431.008 pelanggan sepanjang periode angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 terhitung sejak 11 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023

18/12/2022

Dampingi Dirlala Monitoring, PELNI Pastikan Pelayanan Nataru Berjalan Lancar

Manajemen PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) gencar melaksanakan monitoring selama periode Angkutan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023.

14/12/2022

Masuk 10 Besar, PELNI Raih Predikat Badan Publik Informatif

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) berhasil mendapat predikat sebagai Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Pusat.

01/12/2022

Perkuat Bisnis Logistik dan Transportasi Laut, PELNI Teken Nota Kesepahaman

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) dan PT Samudera Indonesia Tangguh sepakat untuk menjalin kerja sama di bidang logistik.

21/10/2022

PELNI Perkuat Jaringan Logistik Nusantara dengan Siap Menggandeng Samudera Indonesia

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) dan PT Samudera Indonesia Tbk menjajaki peluang kerjasama untuk memperkuat rantai pasok logistik nasional. Kerjasama keduanya akan diikat melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dalam waktu dekat. 

14/10/2022

PELNI Optimis Hingga Akhir Desember Angkut 3 Juta Pelanggan

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengangkut 2,76 juta pelanggan hingga Agustus 2022. Jumlah tersebut mengalami lonjakan 191 persen dari periode yang sama di tahun 2021. 

24/09/2022

Sinergi BUMN, Kapal Tol Laut PELNI Angkut 20 Kontainer Minyak Goreng Holding Pangan ID FOO

KM Logistik Nusantara 5 milik PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI mengangkut 20 kontainer minyak goreng dari BUMN Holding Pangan ID FOOD.

16/09/2022

Insiden di KM Sanus 91, PELNI Sampaikan Duka Cita Atas Jatuhnya Korban Jiwa

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas insiden kebakaran yang terjadi di KM Sabuk Nusantara 91 di Pelabuhan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, Jumat (16/9)

14/09/2022

Kapal Tol Laut PELNI Angkut Muatan Perdana dari Pelabuhan Patimban Subang 

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengangkut muatan perdana dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Rabu (14/9)

26/08/2022

Tingkatkan Bisnis Logistik, PELNI Gandeng Angkasa Pura Logistik

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menandatangani nota kesepahaman dengan PT Angkasa Pura Logistik tentang Pengangkutan Barang untuk Bandar Udara dan Pelabuhan Laut.

27/06/2022

Optimal Layani Angkutan Lebaran, PELNI Terima Penghargaan Dari Pemerintah

PELNI telah mengoperasikan 26 armada kapal penumpang dan 44 kapal perintis untuk melayani arus mudik pada periode 17 April hingga 2 Mei 2022 dan periode arus balik.

23/06/2022

Jalin Nota Kesepahaman, PELNI Gandeng PELINDO dan Perum DAMRI

Wujud nyata kerja sama ini antara lain menyediakan moda transportasi dari dan menuju terminal penumpang di sejumlah kota pelabuhan yang dilalui oleh Kapal PELNI

10/09/2022

Perawatan KM Sanus 109 Selesai, PELNI Pastikan Segera Berlayar di Tahuna

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memastikan KM Sabuk Nusantara 109 siap melayani rute regularnya di wilayah Kepulauan Tahuna dan sekitarnya pada Minggu, 11 September 2022 besok

03/09/2022

Potensi Bisnis Barang Meningkat, PT PELNI Gelar Audiensi dengan Pelanggan

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menggelar audiensi dengan sejumlah perusahaan pengirim barang asal Surabaya di JW Marriot Hotel, Surabaya, Jumat (2/9)

22/08/2022

Perhatikan Nasib Nelayan, TJSL PELNI Dirikan Kampung Nelayan di Larantuka

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meresmikan Program Kampung Nelayan PELNI di Larantuka, Nusa Tenggara Timur, Senin (22/8).

27/12/2022

Akhirnya, Ratusan Wisatawan Sudah Dievakuasi ke Kapal PELNI dari Karimun Jawa

KM Kelimutu, kapal penumpang milik PT PELNI (Persero) yang ditugaskan mengangkut wisatawan yang terjebak cuaca buruk tiba di Pelabuhan Legon Bajak, Karimun Jawa, Selasa (27/12) malam.

03/01/2023

Cuaca Buruk Jadi Tantangan, PELNI Selalu Perhatikan Himbauan Otoritas Pelabuhan

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mencatat sebanyak  delapan perjalanan kapal PELNI mengalami keterlambatan akibat cuaca buruk selama periode Natal dan Tahun Baru 2023

16/09/2020

Penumpang Meningkat di Triwulan Ketiga, PELNI Operasikan 23 Kapal

Penumpang kapal penumpang PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) pada pertengahan triwulan ketiga 2020 tercatat mengalami peningkatan 314% dibandingkan triwulan sebelumnya

09/03/2023

PELNI Group Kirimkan Bantuan bagi Korban Tanah Longsor Serasan Natuna

PT Pelayaran Nasional Indonesia ATAU PT PELNI (Persero) mengirimkan barang bantuan bagi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau

18/05/2020

PELNI Terapkan "New Normal Life"

PT PELNI (Persero) saat ini tengah mempersiapkan diri untuk penerapan "New Normal Life"

03/03/2023

PELNI Tingkatkan Pengamanan di Atas Kapal Jelang Pelayanan Angkutan Lebaran 2023

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meningkatkan pemeriksaan barang bawaan penumpang saat naik ke atas kapal.

05/03/2023

Jelang Angkutan Lebaran, Enam Kapal PELNI Jalani Perawatan Tahunan Sepanjang Maret

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menjadwalkan enam kapal penumpang mendapatkan perawatan tahunan sepanjang Maret ini.

23/04/2020

Kru KM Lambelu Tunjukan Peningkatan Perkembangan Kesehatan

Sebanyak 25 orang kru yang terdiri dari 21 orang anak buah kapal (ABK) serta 4 orang mitra yang bertugas pada KM Lambelu kini menunjukan perkembangan kesehatan yang baik.

04/05/2023

Dipercantik, KM Sinabung Milik PELNI Siap Jadi Akomodasi Gratis di KTT ASEAN

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memastikan KM Sinabung siap menyukseskan gelaran KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, 6-12 Mei ini.

25/05/2023

Tekankan Keberhasilan Transformasi, Menteri BUMN Resmikan Logo Baru PELNI

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) resmi meluncurkan logo baru beserta tagline baru "We Connect, We Unify".

27/03/2023

Jelang Angkutan Lebaran 1444 H, PELNI Prediksi Angkut 600 Ribu Penumpang

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) memprediksi jumlah penumpang mencapai 604.183 selama masa angkutan lebaran 1444 H Tahun 2023.

25/06/2023

Peduli Pendidikan, TJSL PELNI Gratiskan Keberangkatan Ratusan Pelajar Papua ke Jakarta

PELNI melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) memberangkatkan gratis ratusan pelajaran Papua

11/04/2023

Antisipasi Kehabisan, PELNI Himbau Pemudik Segera Memesan Tiket

PT PELNI (Persero) kembali menghimbau kepada masyarakat yang hendak mudik dengan Kapal PELNI untuk segera memesan tiket.

17/04/2023

PELNI Angkut Ratusan Pemudik Pakai KM Dorolonda ke Batam, Gratis!

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) memberangkatkan secara gratis 150 pemudik dari Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan KM Dorolonda tujuan Jakarta-Batam.

23/07/2020

Sabet Best CEO 2020, Dirut PELNI Puji ABK Kapal Yang Berjuang Di Tengah Pandemi COVID

Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) meraih penghargaan dari Iconomics sebagai Best CEO 2020 In Shipping Category

12/06/2023

Per 1 Juli, PELNI Sesuaikan Tarif Kapal Sesuai Aturan PM 7 dan PM 8 Tahun 2023

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional.

11/04/2023

Jamin Kelancaran Arus Mudik hingga Balik, PELNI Keluarkan Jadwal Kapal Perintis di Kepulau

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menjamin pelayanan kapal perintis di wilayah Jawa Timur selama periode angkutan Lebaran 2023 berjalan lancar.

10/05/2020

KM Lambelu Dinyatakan Bebas COVID19

PT PELNI (Persero) kembali mengumumkan bahwa KM Lambelu dinyatakan bebas Covid 19. Hal ini ditandai dengan penurunan bendera kuning di kapal pada Minggu (10/5).

30/06/2023

Per 1 Juli, PELNI Sesuaikan Tarif Tiket Kapal via Batam

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional, termasuk wilayah Batam.

08/07/2020

PELNI Dukung Pemerintah Memajukan UMKM di Indonesia

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) - PELNI siap mendukung Pemerintah dalam memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

16/06/2023

Per 1 Juli, PELNI Sesuaikan Tarif Tiket Kapal via Semarang

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional, termasuk wilayah Semarang, Jawa Tengah

14/06/2023

Dijual! Tiga Kapal Barang PELNI

Tiga kapal barang PELNI dijual mulai Rp 6 Miliar

25/06/2023

Per 1 Juli, PELNI Sesuaikan Tarif Tiket Kapal via Jayapura

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau PT PELNI menginformasikan penyesuaian tarif tiket untuk kapal penumpang dan perintis yang berlaku secara nasional, termasuk wilayah Jayapura.

02/08/2023

Dimulai! Kompetisi Karya Jurnalistik PELNI 2024

Terbuka untuk seluruh wartawan nasional dan daerah, dosen hingga mahasiswa

18/03/2024

PELNI Dorong Pemudik Pesan Tiket di Aplikasi PELNI Mobile

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PELNI mengingatkan masyarakat untuk melakukan pembelian tiket di Aplikasi PELNI Mobile.

10/08/2023

PELNI Dorong Pemudik Pesan Tiket di Aplikasi PELNI Mobile

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PELNI mengingatkan masyarakat untuk melakukan pembelian tiket di Aplikasi PELNI Mobile.

18/03/2024

Kuota Terbatas, Program TJSL PELNI Sediakan Tiket Mudik Gratis Rute Balikpapan - Makassar

Mengingat kuota yang terbatas, PELNI mengharapkan masyarakat dapat segera melakukan pendaftaran.

31/08/2023

Kuota Terbatas, Program TJSL PELNI Sediakan Tiket Mudik Gratis Rute Balikpapan - Makassar

Mengingat kuota yang terbatas, PELNI mengharapkan masyarakat dapat segera melakukan pendaftaran.

28/03/2024

Terima Kompensasi, 163 Mantan Pegawai PELNI Lega Sudah Pindah Status

Sebanyak 163 orang yang telah mendapatkan kompensasi penuh dari PELNI sekarang sudah menjadi pegawai di RS PELNI tanpa pengurangan hak dan kewajiban.

29/09/2023

Terima Kompensasi, 163 Mantan Pegawai PELNI Lega Sudah Pindah Status

Sebanyak 163 orang yang telah mendapatkan kompensasi penuh dari PELNI sekarang sudah menjadi pegawai di RS PELNI tanpa pengurangan hak dan kewajiban.

30/03/2024

Komunikasi dan Internetan di Kapal Lancar, Mudik Jadi Lebih Asyik

Kehadiran jaringan telekomunikasi yang lancar selama berlayar membuat perjalanan mudik dengan kapal PELNI lebih asyik dan selalu terhubung.

04/10/2023

Komunikasi dan Internetan di Kapal Lancar, Mudik Jadi Lebih Asyik

Kehadiran jaringan telekomunikasi yang lancar selama berlayar membuat perjalanan mudik dengan kapal PELNI lebih asyik dan selalu terhubung.

10/10/2023

Gelar Talkshow Nasional, PELNI Ungkap Tantangan dan Peluang Transportasi Laut di Indonesia

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) menggelar talkshow nasional bertajuk "Peluang dan Tantangan PELNI: Menjawab antara Kebutuhan dan Keinginan Pelanggan di Era Media Sosial".

12/10/2023

Selama Gelaran PON di Aceh, KM Kelud Jadi Pusat Wisata Ribuan Orang di Malahayati

PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI selama gelaran PON XXI Aceh

15/09/2024

Selama Gelaran PON di Aceh, KM Kelud Jadi Pusat Wisata Ribuan Orang di Malahayati

PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI selama gelaran PON XXI Aceh

21/09/2023

Lewati Biak, Rute KM Dobonsolo Dideviasi untuk Dukung Acara Keagamaan

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI untuk mendukung kegiatan keagamaan di wilayah Biak, Papua.

11/09/2024

Lewati Biak, Rute KM Dobonsolo Dideviasi untuk Dukung Acara Keagamaan

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mendapatkan penugasan dari Kementerian Perhubungan RI untuk mendukung kegiatan keagamaan di wilayah Biak, Papua.

04/09/2023

Pemudik Ingin Berlebaran di Rumah, Kapal PELNI Usahakan Tepat Waktu

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengusahakan seluruh kapalnya dapat menepati jadwal di setiap pelabuhan yang disinggahi.

05/04/2024

Pemudik Ingin Berlebaran di Rumah, Kapal PELNI Usahakan Tepat Waktu

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengusahakan seluruh kapalnya dapat menepati jadwal di setiap pelabuhan yang disinggahi.

20/09/2024

Rayakan Harhubnas, PELNI Salurkan Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi Poltekpel Surabaya

PT PELNI (Persero) menyalurkan bantuan dana beasiswa bagi mahasiswa berprestasi asal Politeknik Pelayaran Surabaya.

05/04/2024

Naik KM Labobar, 315 Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN Berangkat dari Balikpapan

PT PELNI (Persero) memberangkatkan 315 peserta Program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 dari Balikpapan tujuan Surabaya.

05/04/2024

Peminat Tinggi, Mudik Gratis Pemkab Sumenep Diangkut Kapal dan Bus Tambahan

Menimbang kapasitas KM Sabuk Nusantara 92 yang akan mengangkut pemudik gratis terbatas, Pemkab Sumenep merespon dengan memberikan tambahan angkutan mudik gratis.

05/04/2024

Gelombang Pertama Pemudik Gratis Sepeda Motor Dilepas Menhub RI

PT PELNI (Persero) mengangkut 2.037 pemudik sepeda motor dan 876 unit sepeda motor dengan kapal PELNI KM Dobonsolo dari Jakarta tujuan Semarang

07/04/2024

KM Dobonsolo Angkut Gelombang Kedua Mudik Gratis Sepeda Motor

PT PELNI (Persero) kembali memberangkatkan KM Dobonsolo untuk Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut.

09/04/2024

Hingga H-1 Lebaran, Hampir 400 Ribu Tiket Kapal PELNI Terjual

PT PELNI (Persero) tercatat telah menjual sejumlah 399.806 tiket hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024

13/04/2024

Kapal PELNI Layani 304 Ribu Penumpang Periode Arus Mudik

PT PELNI (Persero) telah melayani sebanyak 304.160 penumpang pada periode arus mudik angkutan lebaran kapal PELNI yang berlangsung pada 26 Maret hingga 11 April 2024.

12/09/2023

KM Dobonsolo Angkut Gelombang Kedua Mudik Gratis Sepeda Motor, Bisa Go-show

PT PELNI (Persero) bersiap melayani arus balik untuk penugasan angkutan gratis sepeda motor dari Semarang menuju Jakarta.

12/04/2024

KM Dobonsolo Angkut Gelombang Kedua Mudik Gratis Sepeda Motor, Bisa Go-show

PT PELNI (Persero) bersiap melayani arus balik untuk penugasan angkutan gratis sepeda motor dari Semarang menuju Jakarta.

17/11/2023

Standar Pelayanan Penumpang

PELNI berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang excellence sesuai dengan Standar Perusahaan.

14/04/2024

Rombongan Pertama Arus Balik Gratis Sepeda Motor Kemenhub Tiba di Tanjung Priok

Gelombang pertama arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 oleh Kementerian Perhubungan RI dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) rute Semarang - Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

15/04/2024

Arus Balik Gratis Sepeda Motor Arah Jakarta di Tunggu di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Gelombang kedua arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) rute Semarang - Jakarta akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

16/01/2024

Lancar, PELNI Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

Gelombang kedua arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

16/04/2024

Lancar, PELNI Tuntaskan Arus Balik Angkutan Mudik Gratis Sepeda Motor 2024

Gelombang kedua arus balik pada Program Mudik Gratis Sepeda Motor 2024 dengan KM Dobonsolo milik PT PELNI (Persero) tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

22/11/2023

Masih Perbaikan, Penumpang KM Bukit Raya Tujuan Surabaya Diangkut KM Lawit

Sehubungan dengan perbaikan akibat insiden yang dialami KM Bukit Raya beberapa waktu lalu, penumpang asal Pontianak tujuan Surabaya akan diangkut menggunakan KM Lawit.

04/05/2024

Masih Perbaikan, Penumpang KM Bukit Raya Tujuan Surabaya Diangkut KM Lawit

Sehubungan dengan perbaikan akibat insiden yang dialami KM Bukit Raya beberapa waktu lalu, penumpang asal Pontianak tujuan Surabaya akan diangkut menggunakan KM Lawit.

09/06/2024

KM Umsini Alami Insiden di Makassar, Tidak Ada Korban Jiwa

PT PELNI (Persero) menginformasikan insiden kebakaran yang dialami oleh KM Umsini saat sandar di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar.

10/06/2024

Kebakaran Cepat Ditangani, PELNI Apresiasi Dukungan Semua Pihak

PT PELNI mengapresiasi tim gabungan yang berasal dari Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, Pelindo, Lamtamal TNI AL, kepolisian hingga dinas pemadam kebakaran Kota Makassar dalam penanganan kebakaran KM Umsini.

10/06/2024

PELNI Memohon Maaf, Pastikan Penumpang KM Umsini Bisa Lanjutkan Perjalanan

PT PELNI (Persero) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang maupun calon pelanggan yang terdampak insiden terbakarnya KM Umsini.

13/06/2024

KM Umsini Stop Operasi, Ini Alternatif Kapal PELNI untuk Pengganti Sementara

PT PELNI (Persero) menghentikan sementara operasional KM Umsini pasca insiden kebakaran di Pelabuhan Makassar.

23/10/2024

Dorong Work Life Balance, Srikandi PELNI Gelar Seminar Kesehatan Mental

Dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia, Srikandi PELNI mengadakan seminar dan workshop kesehatan mental dengan topik “Mental Health Recovery : Sharing is Caring”.

20/04/2020

Tiba di Tanjung Priok, KM Nggapulu Rencanakan Portstay

Berdasarkan hasil test, terdapat 16 orang kru kapal yang menunjukan hasil reaktif. Kini 16 orang tersebut telah dibawa menuju RS PELNI untuk melaksanakan pemeriksaan lanjutan.

20/04/2020

Tiba di Tg. Priok, Kru Kapal KM Bukit Raya Jalani Test Kesehatan

Manajemen akan terus memantau perkembangan kesehatan kru KM Bukit Raya

01/11/2024

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan, PELNI Gelar Lokakarya bersama Kemenhub

PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) mengadakan serangkaian lokakarya untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan pelayaran di kapal-kapal penumpang